Sabtu, 25 April 2009

Kenapa Harus Ada Perpisahan

Baru-baru ini kemaren tanggal 22 April temen gw mutusin untuk balik ke tempat asalnya dan ninggalin Jakarta. hmm, bisa dibilang temen yang bukan biasa-biasa aja buat gw. Gw ga ngerti alesannya apa, dia juga ga bilang sama gw.

Gw mulai berpikir, kenapa sih harus ada perpisahan setelah kita dipertemukan sama seseorang... apa sich tujuan Yang Diatas mempertemukan kita sama seseorang kalau ternyata kita akan kehilangan orang tersebut. Memang sakit rasanya ditinggalin sama orang yang kita kenal, apalagi orang tersebut adalah orang yang kita sayang, misalkan orangtua kita atau sahabat kita. Seseorang yang kita kenal bisa tiba-tiba pergi gitu aja, termasuk orang yang kita sayang. Tapi, hidup kita terus berjalan.

Dari pengalaman ini, gw mikir, ga enak juga yah kalo orang yang kita sayang nanti akan ninggalin kita, tanpa kita kasih mereka sesuatu yang berharga. Kita harus belajar menghargai orang yang ada di sekitar kita sebelum mereka ninggalin kita. Terlebih, mereka yang udah sayang banget sama kita. Gw pengan kasih sesuatu yang berarti sebelum orang yang gw sayang pergi meninggalkan gw. Kita emang ga bisa menghindari perpisahan tapi, kita bisa membuat perpisahan itu lebih berharga dengan kenangan manis yang kita buat sebelum perpisahan itu terjadi.

Gw percaya, semua yang udah terjadi di dunia ini bukan kebetulan. ini semua adalah rencana Yang diatas. Cuma Dia yang tahu apa tujuan nya Dia mempertemukan seseorang dan memisahkannya kembali. Gw percaya juga kalau tujuan itu adalah yang terbaik buat kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar