Minggu, 03 Mei 2009

KOST?? ia nda' ya??.....

Ketika gw mulai masuk kuliah dan melihat teman-teman gw yang kost di daerah sekitar kampus gw, gw mikir dan iri sama mereka. Enak banget ya, bisa bebas mau ngapain aja. Enak banget ya, ke kampus tinggal jalan kaki. Enak banget ya, waktu belajar ga kepotong sama waktu perjalanan kaya gw dari rumah ke kampus yang butuh waktu 1,5 jam kalo lancar. Enak banget ya, kalo ada tugas tinggal minta ajarin anak kos. Enak banget ya, bisa ga ngerasain capek di jalan pulang nyampe rumah malem-malem kaya gw.

Akhirnya gw minta izin buat ngekos. Perjuangan gw buat minta izin kos juga ga gampang. Izin sini, izin situ. Semua anggota keluarga musti setuju kalo gw boleh ngekos. Ada kali sampe berbulan-bulan dan berkali-kali gw ngomong sama keluarga gw supaya gw dibolehin ngekos. Akhirnya dihitung-hitung 9 bulan prosesnya sampe akhirnya gw dibolehin kos sama keluarga gw.

Tempat kos nya udah dapet dan cocok. Keluarga udah ngebolehin dan udah mendukung gw untuk ngekos. Tapi begitu udah beres semuanya sesuai dengan harapan gw, kok gw ngerasa ada yang mengganjal di hati. Kekhawatiran bisa gak ya gw jalaninnya. Bakal kangen ga yah gw sama rumah?, gimana dengan keluarga gw nanti yang gw ga bisa ketemu lagi tiap hari kaya dulu lagi?, gimana dengan kucing gw si puso nanti bakalan nyariin gw?

Begitu banyak pikiran-pikiran dan kekhawatiran yang muncul di dalam pikiran gw. Perasaan ini gak enak banget. Apakah seseorang yang mau melakukan perubahan di hidupnya bakalan ngerasain perasaan seperti ini?. Sedih? iya pastinya. Siapa yang gak sedih bakalan ninggalin keluarganya sih... Kangen? iya lah, yang biasanya setiap hari bisa ketemu dan diperhatiin sama keluarga, begitu gw udah jadi anak kos, siapa yang bisa perhatiin gw seperti keluarga sendiri...

Gw yang semula keras banget mau ngekos jadi bimbang lagi. Seakan-akan gw pengen membatalkan keputusan ini, Tapi ini udah terlanjur. Lagian juga gw ga akan tau gimana rasanya jadi anak kos kalo gw belum mencoba.

2 komentar:

  1. haha.. homesick yak? :D
    belajar dewasa lebih dini; anggap ajah gituh nesya.. =)

    think positive..
    toh kluarga dah mendukung..
    mereka juga pasti mau yang terbaik bwt lo.. Hehe..

    BalasHapus
  2. wa,, thx yahh... disemangatin nihh...

    BalasHapus